Selasa, 12 Mei 2009

Para Wirausaha dan calon wirausaha Wonosobo ikuti Pelatihan Enterpreneur.


Para Wirausaha dan calon wirausaha Wonosobo mengikuti Pelatihan Enterpreneur Fasilitas Lembaga Pendukung UMKM, yang diselenggarakjan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Wonosobo, berlangsung sehari belum lama ini (30/4) di Aula Panti Asuhan Mardi Yuwono Wonosobo.

Kepala Dinas Kopersai dan MKM Kabupaten Wonosobo, dalam sambutannya mengatakan Jumlah Uasaha Mikro kecil dan Menengah Kabupaten Wonosobo menurut Data Statistik ada sertus sepuluh ribu dua ratus dua puluh empat Unit Usaha.Dari jumlah tersebut tujuh puluh enam persen lebih adalah Usaha Mikro, tentunya memerlukan perhatian bersama dalam memberdayakan para Wira Usaha itu.

Melalui Pelatihan Enterpreneur daharaplkan mampu memberikan Daya Ungkit, Semangat, dorong bagi Pengusaha untuk meningkatkan jati dirinya, dan bagi calon pengusaha dapat memberikan semangat agar menjadi seorang Wirausaha baru yang tangguh.

Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM SITI NORMA ASIAH,SH, selaku penyelenggara, pada Laporannya Pelatihan Enterpreneur antara lain bertujuan meningkatkan pengetahuan dan wawasan berwirausaha, sereta berupaya melahirkan dan membentuk Pengusaha yang tangguh, Mandiri, Kreatif dan Inovatif.

Perlatihan Enterpreneur diikuti seratus orang Wirausaha dan Calon Wirausaha dan pengrajin makanan olahan, kraf,. Tembaga,Tahu Tempe,Konveksi,Jasa dan Hasil Pertanian.

Dalam kesempatan itu dohadirkan Nara Sumber Rektor Institut Kemandirian DD Republika Jakarta Ir. ZaenalAbidin.Phd juga pengasuh Rubrik Klinik Bisnis Eramuslim, guna memotivasi para Wirausaha dan Calon Wirausaha Kabupoaten Wonosobo untuk menjadi Pengusaha yang mandiri dan sukses

1 komentar:

  1. Pak ini ada promosi :
    http://www.kedai-kebebasan.org
    http://www.forum-politisi.org
    http://www.fnsindonesia.org

    Blognya oke !

    BalasHapus